Minggu, 30 Desember 2007

Next Liburan : It's SGC Time !

Sebelum ke pasar mau nulis dulu akhhh he he he.. . Alhamdulillah pagi2 udah dapat rejeki, dikunjungi ibu mertua dan adik ipar dibawain sarapan nasi uduk sama duren monthong. Wah bakalan seru nih malam tahun baru dapat duren gratisan. Makasih ya Bu !

Aku sangat beruntung memiliki Ibu dan Bapak alhmarhum yang menyanyangiku tidak membeda bedakan antara anak dan menantu. Kasih Ibu dan Bapak yang aku rasakan sama seperti kasih orang tuaku sendiri. Dulu sewaktu almarhum Bapak mertua masih hidup biasanya pas hari ulang tahunku, Bapak suka memberikan kado kue tart ulang tahun, padahal anaknya sendiri enggak pernah loh he he he...

Sabtu kemarin giliran visit ke Rumah Kerudung Lamara di SGC, ini kali ke-2 aku ke SGC setelah Grand Opening +/- 2 minggu yl. Karena masalah jarak, aku tidak bisa sering2 berkunjung ke sini, selama ini operasional di monitor oleh Ryad.

Seperti biasanya aku interview karyawannku sambil cross cek data2 sales di komputer, i.e sudah berapa banyak pcs yg terjual sejak pembukaan toko, rata2 menjual berapa pcs/hari, hari2 apa yg cukup ramai, siapa saja pembelinya, berapa banyak yang sudah familiar dengan brand Zoya, model2 apa saja yg paling digemari, model apa saja yang di cari konsumen tetapi di toko kita belum ada vs brosur yg tersedia, warna2 jilbab apa saja yg dicari, ukuran jilbab apa yg paling diminati, stok mdl apa saja yg sudah menipis, gimana respon pelanggan yg baru, gimana pengalaman mereka selama ini menghadapi customer, dll

Semua informasi aku catat, khusus model yg diminati dan belum dijual di toko, langsung aku tanyakan via sms ke P. Arum -Zoya. Dapat jawaban dari P. Arum, bahwa thn 2008 Zoya akan hadir dengan model2 baru yg lebih menarik dan variatif, brosurpun akan dikeluarkan yang terbaru. Syukur Ahamdulillah.

Selama disana, seperti biasa saya melayani beberapa pelanggan sambil mencotohkan kepada karyawan saya yg baru, bagaimana seharusnya membuka pendekatan dengan pelanggan baru.
Alhamdulillah hari itu agak ramai, bahkan kita sudah punya beberapa pelanggan setia.

Kesempatan tidak aku sia2kan selama disana untuk menghafalkan nama2 dan type2 jilbab Zoya serta merapikan display yang ada.

Dilanjutkan diskusi dengan Ryad, mengenai rencana pembukaan Ruzika-3 di SGC, dimana letak kios tersebut bersebelahan dengan Distro Zoya kami. Ceritanya ketika kami membeli kios di SGC, developer mensyaratkan tidak bisa membeli satu kios untuk posisi di Hook. Terpaksalah kami beli satu paket tersebut.

Awalnya ke-2 kios tersebut akan kami gunakan utk Distro Zoya semua, tetapi saran dari pihak Zoya ternyata satu kios saja sudah cukup.

Diskusi dilanjutkan, produk2 apa saja yang akan jual di Ruzika-3 tsb, bagaimana layoutnya, karena ukuran kiosnya sendiri cukup mungil 2 X 2 M.

Hmmm masih banyak PR yang harus aku kerjakan....Semuanya memang harus dijalankan satu per satu dengan time table yang cukup ketat. Insya Allah, Allah memudahkan jalan kami tersebut, amien.

Udah dulu yah, aku jalan ke pasar dulu mau cari kaki sapi nih + pesanan si kucrit kembang api. Malam tahun baru agak2 menu special boleh dong mau buat sop kaki sapi ala "Ruzika" he he he .

Tapi sebetulnya manyun juga sih, Ryad masuk kantor harus lembur tutup buku akhir tahun hari ini dan besok, bakalan JABLAY nih mana si kecil di ajak neneknya nginap lagi.. ohh nasib.

Tidak ada komentar: