Rabu, 19 Desember 2007

Perjalanan Karir Yang Tidak Pernah Termimpikan

Dulu saya berpendapat, punya jabatan tinggi plus gaji dan fasilitas OK, baru seorang bisa dibilang sukses! Inilah awal mimpi saya ketika pertama kali mendapat pekerjaan diselingi waktu kuliah saya.

Awalnya hanya sebagai administrasi di sebuah garment factory yg mengantongi Brand International.
Boss saya seorang wanita yang cukup killer !!, karena sering membantu dia, saya tahu banyak tentang urusan garment dr mulai cara ngefax, order bahan baku sampai dokumen untuk export. Bahkan sempat mengambil alih tugas sebagai merchandiser ketika karyawan tersebut sedang cuti melahirkan.

1,5 tahun di sana, saya diterima menjadi trainer disebuah perusahaan komputer. Yang asyiknya gaji saya naik 2X lipat.

Hanya sebentar disana saya pindah kembali mejadi staff PR (Public Relation) disebuah Rumah Sakit Swasta yg merupakan Rumah Sakit termewah saat itu di daerah Kebon Jeruk. Motivasi saya saat itu hanya ingin pindah kerja untuk mendapatkan gaji yg lebih besar dari tempat kerja saya sebelumnya, tidak peduli posisinya apa.

1,5 tahun berikutnya, saya loncat kembali sebuah perusahaan yg bergerak di bidang kuliner. Jabatan saya sekertaris dari GM bule asal Australia.

Allah memberikan saya rejeki yg lebih besar lagi. Saya diterima di sebuah Multinational Company yg cukup establised. 6,5 tahun saya berkarir disana. Dari sanalah saya mulai terpacu utk menduduki jabatan managerial.

Di awali menjadi sekretaris, di promosikan menjadi Superitendent (setelah saya lulus kuliah) dan di promosikan kembali menjadi Junior Manager.

Keasikkan cari uang, kuliah sayapun terbengkalai dan nyaris di DO. Saat itu saya merasa tidak perlu banget nyelesain kuliah toh semuanya sudah saya punya.

Alhamdullillah, Ryad mensupport saya utk tetap menyelesaikan kuliah, akhirnya jadilah kita bisa di wisuda bareng waktu itu.

Saat ini saya masih bekerja di sebuah perusahaan lokal lebih dari 5 tahun. Awalnya menangani project distribusi yang tidak jauh berbeda dengan back ground saya sebelumnya di MNC, kemudian di mutasi mengurusi ekspor sampai PPIC (Production Planning and Inventory Control) dan saat ini kembali mengurusi Supply dan Distribusi.

Sekilas perjalanan karir saya, banyak suka dan duka semuanya saya syukuri itu adalah bagian dari proses perjalanan hidup saya. Kini saya punya MIMPI yang SEBENARNYA. Apakah mimpi saya itu ??? Silahkan lanjut ke My Business Journey at the beginning.




Tidak ada komentar: