Kamis, 17 Januari 2008

ZOYA oh ZOYA .... I'm in LOVE

Kira2 begitu ungkapan perasaan yang di kirimkan via sms dari salah seorang Agen baru kami yang berada di BSD ke saya beberapa hari yang lalu.

"Alhamdulillah Bu, jilbabnya sudah kami terima. Bagus2 banget modelnya. Apakah yang ada di brosur barangnya ada semua bu ? Saya mau pesan !"

SMSnya tidak saya jawab, tapi saya langsung call ke Ibu tsb. "Syukurlah kalau Ibu senang", awal percakapan saya. "Iya nih bu, belum sempat saya bawa ke Bazaar, sub dealer dan member saya udah pada datang setelah saya SMSin. Barangnya juga belum sempat saya taruh di etalase, udah diserbu!" Penuturan Ibu E.

"Alhamdulillah kalau begitu Bu, Insya Allah bisa berlanjut ordernya", ucap saya mengakhiri pembicaraan kami.

Kami sendiri sejak membuka NETSTORE Rumah Kerudung Lamara, belum beriklan di media cetak manapun. Alasannya klise kayak di tempat kerja TDB saya "NO BUDGET" he he he.

Paling hanya sekedar membagikan flyer di depan toko di SGC.

Tadinya maunya bagikan flyer di pintu masuk mall, untuk menjaring lebih banyak lagi calon customer.

Tapi SGC ini termasuk mall yang aneh, wong tenantnya mau berpromosi harus kena extra charge Rp250.000/ hari untuk membagikan flyer di pintu masuk utama! Katrok ! kalau kata Mas Tukul (weleh2 jadi ngomel nih).

Di kala hopeless muncul ide, gimana kalau saya smsin aja nomer2 HP para Agen/ Distributor produk lain yang nomer HPnya terpapang di sebuah majalah muslim. Siapa tahu para Agen/ Distributor produk muslim ini berminat juga untuk menjadi Agen Zoya.

Kebetulan produk Zoya sendiri, sudah di iklankan oleh salah seorang NETSTORE di salah satu majalah muslim, jadi.... kalau mereka ingin tahu produknya seperti apa, tinggal saya menunjuk iklan di majalah tsb saja he he he .... lumayan kan enggak keluar ongkos ngiklanin bisa ikutan promosi.

Nah Ibu E di BSD ini menjadi Agen kami atas undangan by sms tersebut. Alhamdulillah, dengan biaya promosi yang tidak besar kami bisa juga mengembangkan market pemasaran kami yang berada di Cikarang sampai ke Tangerang dengan dukungan tekhonolgi masa kini itu.

Saat ini saya sedang fokus mendalami product knowledge dari Jilbab Zoya ini. Berapa banyak variant modelnya, istilah warna2nya, macam2 sizenya, dan masih menunggu info adanya katalog untuk new product 2008.

Sebagai contoh dulu saya hanya tahu pink muda dan pink tua, ternyata di Zoya warna pink bisa ada pink, dusty pink, fanta muda, fanta, baby pink nah lo !

Kalau kita enggak paham bener product knowledgenya, gimana mau buat order ke pabrik ?

Di awal buka memang kita mendapat jatah alokasi dari pabrik jadi enggak perlu pusing ngurusin stok awal.

Tapi next order, harus dong kita lihat respon pasarnya gimana. Apa sih yang paling pareto/ diminati oleh customer kita ? Kalau ambil istilah size does matter, so colour does matter too.

Makanya dua hari kemarin saya udah ganggu terus P. Arum dengan sms2 berisi pertanyaan2 saya. Punten ya Pak !

Untuk lebih menyatukan jiwa saya dengan jilbab Zoya cie.. cie.. Fashion style saya pun saya rubah. Setelah minggu lalu minta ijin mantan pacar merangkap direktur keuangan he he he, saya ambil beberapa Jilbab Zoya untuk saya padu padankan dengan busana kantor saya.

Ujung2nya potong bonus deh ! Kenapa bonus ? Soalnya saya enggak dapat gaji !

Beneran jilbab Zoya emang enak banget dipakainya !! Tekstur bahannya mengikuti lekuk2 di wajah kita ! Persis seperti yang pernah Mba Doris sampaikan, dan patronnya membuat wajah saya yang buuullettt ini jadi agak panjang ! Teteup ngarep !

Temen2 di kantor udah pada nagih minta di bawain. "Nanti deh" jawab saya. Enggak enaknya bawa dagangan ke kantor, bayarnya pada TEMPO (maksudnya tempo inget tempo lupa he he he ) tapi mintanya diskon terus.. capeee deh !
Oke deh buat temen2 yg setia baca blog ku, thanks banget ! Good night have a nice dream ! Sukses untuk kita semua, amien.

Tidak ada komentar: