Rabu, 16 Januari 2008

Lomba yok lomba !

Menindak lanjuti saran P. Roni untuk sharing "Big Winning", saya coba tulis sedikit di sini (belum pede nulis di millis), soalnya enggak tahu apakah menurut pembaca ini termasuk kategori "Big winning" atau enggak ? Yang penting menurut aku sih Big Winning ini untuk team sales ku.

Ceritanya, seminggu yang lalu saya tantang ke-2 team sales saya untuk berlomba siapa yg bisa menjual lebih besar antara Team Bogor (D+I) dan Team (K+T) Cibubur. Data membuktikan selama ini omzet outlet Cibubur baik secara Average sales harian maupun gross omzet total perbulan selalu diatas outlet Bogor.

Dengan kekuatan masing2 team sebanding satu team terdiri atas 2 orang (1 karyawan senior + 1 karyawan baru). Gongnya dimulai tgl 6 dengan periode 1 minggu. Tiap hari saya pantau dari awal team Bogor sudah melesat dan terus stabil sampai akhir minggu. Sementara Cibubur ada dibawahnya stabil juga selama 1 minggu, he he he.

Rekord mingguan sudah terpecahkan, Minggu kemarin Team Bogorlah pemenangnya. Tetapi apakah akan ada kejutan lagi untuk Outlet Bogor di akhir bulan nanti dengan memecahkan rekord omzet per bulan , secara sejarah selama ini dipegang kuat oleh Outlet Cibubur ????

Kalau dilihat secara performance team Bogor (D+I) secara performance tidak terlalu energik/ lincah, cenderung ke lembut baik dari tutur kata maupun sikap. Apalagi I termasuk karyawan baru yang agak lambat dalam menghafal produk. Tetapi dibalik kelemahan mereka justru itulah kelebihan mereka, lebih luwes dan sabar berkomunikasi dengan pelanggan.

Sesuai janjiku, team yg unggul di minggu itu mendapat traktiran makan saing. Pas kebetulan Hari Minggu, hari rollingan mereka, sehingga teman rollingannya yang dari Cibubur sempat protes.

"Ya ibu, aku cuman ngelihatin Mba D makan dong ?" Ya, kejar lagi minggu ini, biar bisa ibu traktir kamu. Hayoo sekarang D+T di Bogor bisa mempertahankan prestasi enggak, jawabku memompa semangat mereka.

Rupanya, ide lomba ku ini jadi lebih memacu mereka untuk berlomba untuk menjadi team yang terbaik di tiap minggunya.

Alhamdulillah sudah 2 hari ini, team Cibubur mulai menunjukkan giginya, hayoo kalian bisa ! Team mana yah yang menjadi pemenang di minggu ini ! Penasaran ? Saya juga penasaran kok, tunggu di info minggu depan yah he he he.

Go Go Go Cibubur Go... Go Go Go Bogor Go... Yesss !

Tidak ada komentar: