Selasa, 12 Februari 2008

LOA Menerobos Banjir It Works !

Seperti yang saya ceritakan di millis.

Sekedar berbagi cerita ketegangan yg saya alami Jumat siang kemarin tepatnya tgl 1 February.

Kantor saya memang terletak di daerah langganan banjir (Kawasan Industri Pulo Gadung). Jumat pagi itu saya pantau terus debit air di tempat parkiran, karena kok hujan enggak juga berhenti sejak subuh tadi.

Jam 10an saya udah gelisah kok tambah tinggi yah, terlihat aktifitas Pak Satpam sudah mulai memindah mindahkan beberapa mobil yang sudah tergenang ke tempat parkir yg lebih tinggi. Untungnya mobil saya sudah duluan.

Jam 11 setelah beberapa kali telphone sama Ryad, Ryad menyarankan utk segera memindahkan mobil saya ketempat yg lebih tinggi lagi.

Akhirnya saya putuskan untuk memindahkan mobil saya dari tempat parkir ke jalan raya depan kantor (karena kantor saya lokasinya lebih rendah dari jalan raya).

Jam 12 lahan parkir sudah semakin tinggi, dan jalan raya sudah rata dengan air tidak terlihat lagi selokan. Air di jalan raya sudah mencapai 1/2 roda mobil Xenia saya. Ryad menyarankan saya utk cepat2 pulang sebelum air terlanjur lebih tinggi lagi, tapi kok ya enggak enak belum ada aba2 pulang dari pimpinan.

Jam 14.00 baru ada pengumuman boleh pulang, sedangkan air di pelataran parkir sudah di atas dengkul orang dewasa. Akhirnya saya bertekad untuk pulang setelah saya amati beberapa mobil kijang di jalan raya masih bisa melintas, walaupun udah enggak kelihatan seperti jalan raya malah mirip sungai yg lebar.

Enggak lama Ryad telephone lagi "Gimana Pop ?" Saya bilang ini baru mau berjuang menerobos banjir, doain yah saya bertiga dengan teman2 saya semuanya perempuan.

Saya bilang ke temen2 yok berdoa mudah2an kita berhasil menerobos banjir.

Sebelumya seorang sopir teman saya memberi saran, "tenang aja bu bawa mobilnya jangan di geber, gigi satu saja pelan2 dan matikan ACnya". "OK Pak makasih yah" jawab saya sambil ngeper juga sebetulnya.

Pelan2 jalan.... baru jalan sebentar mobil sedan di depan saya langsung mogok, deg jantung saya serasa mau copot! Lewatin mobil sedan pas pengkolan, saya langsung lemes.. rupanya airnya tambah tinggi ! Yang ini saya enggak perkirakan sebelumnya !

Temen saya udah terisak aduhh mba gimana nih tambah tinggi airnya, saya juga rasanya mau nangis saat itu apalagi saya hanya melihat mobil box aja yang berani melintas, entah kenapa tiba2 saya inget LOA dan seakan datang keberanian lagi.

Bismilahh Ya Allah, saya pasti bisa menerobos banjir ini, terus berkali kali saya yakinkan diri saya saya bisa menerobos banjir ini....sambil terus teringat pesan pak sopir, jangan panik, jangan di geber, gigi satu, usahakan mesin mobil jangan sampai mati.

Sementara teman2 saya tidak berhenti hentinya berdoa dengan suara yg agak keras bercampur ketakutan.

Akhirnya Alhamdulillah saya bisa juga melewati genangan itu, beramai ramai kita mengucapkan syukur Alhamdulillah. Saya masih merinding kalau ingat kejadian kemarin.

Sebetulnya ini kali ke dua saya alami berurusan dengan banjir di kawasan Industri Pulo Gadung. Sebelumnya juga pernah 2-3 tahun yang lalu saya lupa kapan persisnya.

Kejadiannya malam hari pulang dari kantor (masih satu group tapi lokasi kantornya beda), setelah saya tunggu reda hujan saya beranikan untuk pulang sendiri.

Waktu itu mobil saya masih sedan, dan benar saja melewati jalan yang biasa banjir ternyata airnya belum surut ! Enggak berani lewat saya nekat ambil jalan yang melawan arus !

Jadi jalan yang arah pulang ini ternyata lebih rendah sedangkan arah sebaliknya agak tinggian.

Untungya mobil2 di belakang saya pada ikutin saya untuk ambil jalan yang sama melawan arus walaupun di soroti lampu2 dari mobil yg berlawanan, pelan2 akhirnya saya bisa juga melewati banjir pada waktu itu.

Ya sebagai perempuan kita memang harus siap menghadapi situasi yang ada di jalan, sudah menjadi resiko kita sebagai pengendara.

Pengalaman menerobos banjir, mogok di jalan toll 3X yang harus mendorong sendiri mobil dari jalur cepat ke lambat juga udah pernah dan rata2 kejadiannya malam hari.

Yang penting jangan panik ! Lakukan apa yang bisa dilakukan saat itu untuk situasi darurat ! Selanjutnya tinggal tunggu bantuan dari sekitar !

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: