Jumat, 22 Februari 2008

HP CDMA Esia untuk Toko Jaringan Ruzika

Komunikasi yang lancar sangatlah berperan dalam menyampaikan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Hal tsb juga kami rasakan bagi saya yang saat ini telah memiliki 4 (empat) buah toko dengan lokasi yang cukup jauh dan berbeda beda.

Apalagi ditambah dengan status saya yang masih bekerja, otomatis monitoring segala hal berkaitan dengan aktifitas di toko toko saya, hanya bisa saya dapatkan melalui komunikasi saya dengan karyawan karyawan saya dan alat pendukungnya hanyalah melalui HP karena di toko toko saya belum terpasang telephone lokal.

Menurut saya peran telephone lokal via telkom dirasa kurang praktis saat ini dimana harus datang ke kantor telkom, daftar, dan baru menunggu sambungan telephonenya. Sebaliknya penggunaan HP dirasa lebih praktis dan lebih murah.

Awalnya memang kami masih menggunakan HP yang dipunyai pribadi oleh karyawan2 kami, mekanismenya jika meraka ada urusan yang ingin ditanyakan seputar toko, mereka cukup misscall saya saja nanti saya akan balik call mereka. Dengan misscall mereka kan tidak kena potong pulsanya.

Tapi kalau mereka belum punya HP, dan pas teman yang satunya sedang OFF dan kebetulan yang punya HP, saya hanya bisa pasrah menunggu esok hari untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan.

Alhamdulillah, biasanya setelah berapa bulan bekerja, karyawan saya yang tadinya belum punya HP biasanya sudah mampu membeli HP sendiri.

Tapi terkadang ada juga customer yang kurang mengerti meminta mereka untuk call balik atau menjawab sms2 pertanyaan mereka. Yah kalau pas mereka ada pulsa, pas enggak ada dan lagi tanggung bulan, biasanya mereka kena semprot kok enggak di balas2 sms/ call mereka.

Atas dasar pemikiran tersebut, beberapa minggu yang lalu di koperasi tempat saya bekerja kebetulan ada tawaran cicilan HP CDMA Esia type C2601 seharga Rp. 199.000 sebelum PPN dapat dicicil 5 X atau 5 bulan sudah termasuk no. perdana, gratis 1500 sms dan pulsa senilai Rp. 25.000.

Penawaran tsb langsung saya infokan ke Dir.KEU Ruzika merangkap segala galanya he he alias Bp. Ryad. Setelah disetujui masuk anggaran operasional toko, langsung saya pesan 4 buah untuk Cibubur, Bogor. Cikarang (walaupun di cikarang saat ini ada 2 toko, tapi karena letaknya bersebelahan jadi bisa saling ganti2an) dan satunya untuk saya sendiri. Sementara Ryad saat ini sudah menggunakan CDMA dari Esia juga.

Jadilah sekarang informasi bukan hambatan lagi bagi ke-4 toko saya, saya sendiri dan Ryad untuk berkomunikasi dengan cepat, mudah dan murah.

Dengan pesan sponsor untuk masing2 toko 1. Hati hati mejaga HPnya hilang berarti harus mengganti, 2. tidak boleh digunakan untuk urusan pribadi di luar toko, 3. budget pulsa masing2 toko sebulan Rp. 25.000, dan 4. maximalkan informasi menggunakan SMS.

Mudah2an semuanya bisa lancar, informasi jadi cepat, tepat dan akurat, berimbas kepada omzet yang melambung, kepuasan customer bisa meningkat atas peningkatan pelayanan kita. Amien.

Tidak ada komentar: