Senin, 07 April 2008

What A Wonderfull Life - My Life is Changing !

Akhirnya bisa juga nulis mengenai keputusan resign yang saya ambil. Belum sempat tulis di blogku, si Boss udah ngumummin pengangkatanku sebagai Direktur Operasioanl di Ruzika coorporation. Alhamdulillah... (ngomong2 gajinya naik enggak boss? He he he).

Sebetulnya saya pernah berkata dalam diri saya sendiri atau tepatnya bermimpi sebelum usia kepala 4 (he he jadi ketahuan deh umurnya) aku harus menduduki posisi puncak selevel Direktur! Alhamdulillah dream comes true ! Tanpa di minta si Boss udah ngumummin duluan pengangakatan aku tsb.

Jabatan baru, dengan seabgreg tugas dan tanggung jawab baru, Insya Allah aku bisa menjalankan amanah tsb dengan sebaik baiknya amien.

Suatu jabatan yang penuh tantangan dan amanah, disinilah saatnya mengamalkan semua ilmu2 yang telah kita dapat sekaligus pembuktian diri bahwa kita bukan hanya jago kandang di perusahaan orang, tapi disinilah tempat sebenarnya kita berkarya! Di perusahaan kita sendiri "Ruzika Coorporation"!

Saya sendiri sudah punya beberapa plan untuk mengembangkan business kami sekaligus membenahi bagian mana yang harus diperbaiki dan bagian mana yg harus ditingkatkan.

Insya Allah plan2 ini sebentar lagi akan menjadi action2 di awal jabatan saya yang baru dan saya pastikan akan menjadi tugas2 yang sangat menyenangkan dan menantang buat saya.

Sabtu beberapa minggu lalu, awal uji coba pertama saya. Disaat Boss Ryad harus pergi seminar, dan si cantik Nadya ada kesibukan tugas2 di sekolahnya, saya jadikan hari itu sebagai uji coba pertama saya untuk field visit mengunjungi outlets2 saya sendiri.

Sebelumnya visit to outlet hanya bisa saya lakukan di hari Sabtu dan Minggu itupun tidak bisa semua outlet dengan waktu kunjungan yg terbatas, mengingat hari Sabtu dan Minggu adalah hari Keluarga.

Tapi kali itu bisa dilanggar dengan situasi yg memungkinkan. Sepanjang perlanan menuju outlet di Cikarang tepatnya di Sentra Grosir Cikarang, jadi teringat masa2 TDB saya 10 thn y.l, dimana waktu itu saya masih berkerja di perusahaan Multinational Company dengan produk White Cigarettenya dengan ikonnya Sang Juara Motor GP "We Are The Champion" !

Setiap bulan, sebagai bagian dari Trade Marketer kita diwajibkan melakukan fiedl visit ke outlet2 yang sedang menjalani program Trade Activities atau even2 lainnya.

Visit bareng saleman motor pun saya lakoni di pinggiran Sidoarjo - Surabaya sana. Dalam sehari seorang Salesman motor di wajibkan mengunjungi 60 outlet untuk kategori traditional outlets.

Kering, basah dan kering saya alamai di jalan dimana cuaca pada hari itu tidak menentu dari panas terik berubah menjadi hujan besar dan terik kembali. Seakan waktu berteduh diabaikan oleh Bapak Salesman ini untk mengejar successfull visit 60 outlets.

Saya pun harus rela merasakan disaat panggilan perut yg sudah menjerit minta diisi harus bersabar untuk menemukan warung terdekat dalam perjalanan menyisir pinggiran kota sidoarjo dan baru bisa beristirahat jam 2.30 dan sudah melewati jam waktu makan siang saya biasanya.

Saya pergunakan utk menunaikan sholat di langgar sekaligus rebahan sekedar melemaskan otot pinggang kareana naik turun dari motor lumayan membuat pinggang saya serasa kaku seperti kayu. Sementara masih tersisa beberapa puluh outlet lagi yang harus di kunjungi.

Dikala rebahan terbayang indahnya saya sebagai karyawan di Head office, jam2 segini sedang asyik2nya di depan komputer dengan minuman softdrink dingin di tangan sambil menikmati kesejukkan AC dan alunan musik dari tape disamping meja saya.

Sementara di luar sana Bapak Salesman yang saat ini sedang menunaikan tugasnya dengan saya harus berjuang menyelesaikan visitnya dengan harapan banyak outlets yg sudah kehabisan stoknya shg rupiah demi rupiah bisa terkumpul pada hari itu.

Lain lagi kunjungan ke modern channel. Suasana sejuk dan harum dimana2. Masuk dari satu mall ke mall lainnya bisa sekalian cuci2 mata. (Namanya juga mata perempuan he he he).

Yang lebih asyik lagi kunjungan ke HORECA Channel (Hotel, Restarurand dan Cafe) jam kunjungan pun baru bisa dilakukan diatas jam 21.00 ke atas ! Bisa krja sambil clubbing! (untungnya itu hanya masalalu dikala muda he he he !)

Dan.... Hri Sabtu itu, "My Trade Marketing Soul is Back" !! Setelah 6 tahun terkahir pekerjaan di TDB saya lebih fokus di belakang meja berkutat dengan urusan stok ! Now My Life is changing !

Congratulation My Dear Your Life is Back ! You will now busy in visiting some outlets from day to day, but now it's different ! You are visiting your own outlets ! Itu yang disampaikan My Beloved Husband. Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah pilihkan kami yang terbaik untuk keluarga kami, dan keluarga2 lain yang membutuhkan kami.

Hari Sabtu itu, saya betul2 menikmati perjalan visit saya ditemani musik2 yg lembut dari sound sistem di mobil saya.

Salah satu RESOLUSI tahun 2008 sudah terlakasana, tinggal menjaga arahnya, mengatur kecepatannya dan memohon DOANYA, Insya Allah, Sang Maha Pengasih memberikan ridhonya, amien.

We are the champion my friend .......and we'll keep on fighting till the end.....
We are the champion 2X , and we are the champion of the world..........

Tidak ada komentar: