Rabu, 09 April 2008

Hari Pertama - WASPADALAH ! Modus Pencurian Beroperasi Kembali

Hari pertama saya pagi2 memang saya niatkan untuk bersantai santai dulu. Si Boss sempat tanya mau kemana hari ini. Saya jawab paling antar barang SIK ke Cibubur yang kebetulan barang kemarin datang lumayan banyak.

Sepagian habis nonton TV sebentar sekitar jam 8.00 pagi mulai berdatangan SMS maupun call dari teman2 di kantor pusat maupun cabang yang mengucapkan selamat atas resignation saya.

Memang saat perspisahan terakhir tidak semuanya bisa saya pamitkan, mengingat lokasi kantor yang berbeda. Melalui email perpisahan yang saya buat untuk seluruh employee saya anggap bisa mewakili kata pamit dr saya dan terimakasih atas kerjasamanya selama ini.

Dilanjutkan membalas email dari TDAer tidak kerasa waktu berlalu cepat juga, yah memang pekerjaan di depan komputer sering membuat lupa waktu.

Tidak terasa jam 11.00 ada sms dari si cantik Nadya "Bu.. jangan lupa mba keluar jam 12.00" . Baru inget hari itu janji mau jemput dia pulang sekolah, biasanya memang keluar jam 15.00, tapi minggu ini UAS "Ulangan Akhir Semester" sekolah usah jam 12.00.

Sekitar jam 16.00 sore, saya jalan ke Ruzika Cibubur utk mendrop SIK. Sampai di toko kok rame banget bapak2 security dan mba2 penjaga toko bergerombol di tokonya UNI Yessi.
Toko kami sendiri berada di tengah antara toko UNI Yessi yang berjualan baju2 dan toko pakaian senam.

Melihat saya, karyawan saya langsung bergegas menghampiri dan menceritakan bahwa ke-2 toko di samping kiri dan kanan toko kami baru saja kehilangan tepatnya kecurian barang dagangannya masing2 lebih dari 10 potong. Dan baju tersebut di ambil bersama hanger2nya. Alhamdulillah toko kami sendiri tidak tertimpa musibah tersebut.

Menurut penuturan karyawan saya, kejadiannya sekitar jam 3 an dimana ada beberapa rombongan ibu2 yang pertama masuk ke toko pakaian senam yg hanya di jaga oleh satu karyawan. Si ibu2 tersebut memintanya mencari cari model dan ukuran yang mereka mau dan membuat sibuk si mba tsb.

Dari sana rombongan tersebut menuju toko Uni Yessi melewati toko kami, modus yang sama Uni,Uda dan pegawainya dibuat sibuk juga.

Yang saya tidak tahu, kapan ke -2 toko tersebut menyadari kalau barang2 mereka sudah tidak ada di tempatnya.

Menurut penuturan Uda dan karyawan toko senam, mereka tidak melihat ke anehan dari rombongan tersebut i.e membawa tas besar tapi yang lebih anehnya barang hilang berikut hangernya ???

Sampai sini masih menimbulkan misteri juga buat kita tenant di sana. Kejadian ini kalau saya hitung2 adalah kejadian ke-3 yang terjadi di area tsb dalam kurun waktu > 1.5 tahun.

Pesan saya ke anak2, jangan lupa mengucap doa pada saat pertama kali kita membuka toko dan menjaga jangan sampai pikiran kita kosong.

Cerita inipun hari itu saya ceritakan ke karyawan2 saya yang lain di Cikarang dan Bogor untuk tetap selalu waspada.

Tidak ada komentar: