Kamis, 20 Maret 2008

Alhamdulillah Alhamdulillah Kerja Keras Kami Mulai Membuahkan Hasil !

Pelan2 hasil kerja keras kami sudah mulai membuahkan hasil. Subhanallah di bulan Maret ini, growth pertumbuhan business kami manampakkan hasil yang lebih menggembirakan dan semakin membuat kami optimis akan perkembangan business kami di bulan2 mendatang.

Dari Rumah Kerudung Lamara, pertumbuhan agen2 resmi kami di beberapa pulau terus bertambah dari minggu ke minggu. Strategy marketing, pendekatan, negosiasi dan trust terhadap calon Agen memang betul2 kami terapkan.

Apalagi keagenan RKL yang kami tawarkan hanya melalui informasi yang kami paparkan melalui sistem on-line saja. Dimana biasanya dengan metode yang konvensional para calon agen mendapatkan informasi melalui katalog yang dikirimkan secara gratis ke mereka, kemudian mereka tinggal pilih dan pesan.

Sedangkan saat ini kami hanya bisa memfasilitasi model2 produk yang kami tawarkan melalui tampilan gambar2 di blog kami.

Sebetulnya RKL mencetak juga katalog, tetapi seiring dengan innovasi yang di usung oleh management RKL dimana paling sedikit menghadirkan 5 (lima) model baru dalam tiap bulannya
kehadiran katalog buku tidak se-update produk yang sedang di launch pada tiap2 bulannya.

Disinilah peran Distributor bernegosiasi, mengadakan pendekatan, menyakinkan dan membangun faktor kepercayaan kepada calon agen bahwa produk yang akan mereka beli tetap memawakili model2 yang ada di katalog walaupun tidak persis sama.

Dan salah satu keuntunggannya dengan bergabung menjadi Agen Rumah Kerudung Lamara dengan produk innovasinya mereka akan selalu mendapatkan "FRESH PRODUK" di setiap bulannya.

Dan kesempatan penawaran menjadi agen jangan sampai di lewati apalagi sampai terlambat bergabung, karena tahun ini saja pertumbuhan agen RKL berkembang cukup pesat secara nasional JADI PASTIKAN ANDALAH YANG MENJADI AGEN PERTAMA di KOTA ANDA !



Berita lain dari "Sang Primadona" SIK Clothing...STOK OUT !

Di tiga outlet kami, terlihat pemandangan rak2 yang kosong. Dua bulan yang lalu January dan February, saya cukup gembira dan puas bagaimana tidak, PO yang diumpamakan saya fax hari ini selang 2-3 hari barang pesanan saya datang dan realisasinya +/- 80% dr total PO. Wahh.. hebat !

Kira2 awal Maret, kami mendapat surat dari pabrikan tentang 3 hal. Yang ke-1 Promo pemberian X Banner gratis utk Sub Agen dengan min. order tertentu dan yang ke-2 Upgrade Discount untuk Distributor/ Agen dengan min. order tertentu selama periode 3 bulan berturut turut. Dan yangterakhir launching 5 model baru.

Wah ! Tiga promo sekaligus dalam bulan yang sama !

Info ini cukup mendadak juga, yang pertama terlintas di benak saya pastilah akan adanya peningkatan order baik dari sisi Sub Agen ke Agen, baik dari Agen ke principal. Pertanyaannya apakah pihak principal sudah mempersiapkan stok yang ada untuk mengantisipasi lonjakan ini ???

Analisa saya dari satu promo saja "Upgrade discount utk distributor" pasti akan meningkatkan order Agen ke principal yg cukup significant belum lagi adanya launch 5 model baru yang pasti agen akan memenuhi rak2nya dengan produk baru tsb.

Apa yg saya khawatirkan ternyata terjadi, order kami masih banyak yang belum terealisasi, sementara permintaan ditingkat sub agen meningkat luar biasa !

Sabtu kemarin di toko kami yg di BTM patung2 badan kami nyaris telanjang, untungnya kami masih punya alternatif kaos produk lain yang bisa dikenakan.

Pagi2 sebelum toko buka, biasanya member kami sudah pada berdatangan untuk menunggu, jika kami informasikan ke sub agen barang akan masuk lagi ke toko pada hari itu. Sepertinya mereka tidak mau kehabisan atau keduluan dengan member yang lainnya.

Model kaos yang agak slow movingpun habis dipilih karena para sub agen kami juga tidak punya pilihan. Rupanya kondisi serupa juga dialami oleh agen2 yang lain. Subhannallah !

Kami gembira menghadapi situasi ini tapi sedih juga, karena kalau di hitung hitung berapa banyak loss sales opportunity yang terjadi. Insya Allah, produksi bisa cepat menyelesaikan keterlambatan ini, dan kami bisa kembali melayani para member2 kami dengan baik.

Alhamdulillah Ya Allah, yang telah melimpahkan rejekinya kepada kami, kepada para pabrikan kami dan para pelanggan2 kami yang tetap setia yang telah kami anggap sebagai sahabat kami.

Tidak ada komentar: