Minggu, 14 Maret 2010

Oleh2 dari Workshop SGM (Super Great Memory)

Berawal dari ketidaksengajaan kita mendengarkan siaran di salah satu radio swasta pagi itu. Terdengar pembicaraan dengan topik yg cukup menarik, bagaimana meningkatkan daya ingat putra putri anda dari 100% menjadi 500%.

Ditambah testimoni call dari orang tua yg sudah merasakan manfaatnya setelah anak mereka mengikuti worksop tersebut, dengan meningkatnya prestasi anak2 mereka disekolah. Satu point yg cukup menggelitik buat saya adalah bagaimana menghafal materi pelajaran di sekolah yg cukup tebal2 dan membuat cepat mengantuk dan membosankan jika membacanya. Great very interesting !

Saat ini Nad sendiri kalau disuruh menghafal entah itu PPKN, IPS apalagi yg berbau2 sejarah bawaannya bisa bikin ribut dgn saya sbg ibunya. Maunya belajar saya yg bacain bukunya dia dengerin enggak lama pasti dia yg ngantuk duluan he he he. Mungkin suara saya begitu merdunya sehingga kedengarannya seperti di nina bobokan grrr aja deh.

Singkatnya ikutan workshop minggu kemarin di JDC, jadwalnya full dari jam 9 - 4 sore. Awalnya sempat terlintas seharian bete enggak yah, apalagi ini anak2 yg workshop orang tua sifatnya mendampingi saja.

Ternyata luar biasa workshop yg sangat menyenangkan yg pernah saya ikuti. Sangat interaktif, dikemas dalam suasana belajar tapi sambil bermain. attractif, seru, menegangkan, lucu, pokoknya FUN terus.. Funtastic ! Membuat saya beberapa kali terkesima oooo begitu toh ! Wah kok bisa yah :).

Ada beberapa tekhnik2 yg diajarkan seperti menghafal kata/ huruf secara berurut dalam waktu singkat dan sifatnya LTM (Long Term Memory). Mengubah/ meringkas materi pelajaran ke dalam bentuk visual/ gambar2 kata dgn bantuan tekhnik2 SGM yg disebut dengan istilah MEMORY MAP, sehingga mudah diingat dlm wkt singkat dan sifatnya

Walaupun prinsip2 yg diberikan singkat2 sebagai orang tua kita bisa mengembangkannya bersama dgn anak kita utk membuat ide2 kreatif2 yg lain dengan menggunakan pola2 tekhnik yg sudah diajarkan tadi

Selain tekhnik2 diatas, diajarkan juga senam2 ringkas untuk mengaktifasi keseimbangan antara otak kanan dan kiri untuk di latih setiap harinya. Karena berdasarkan penelitian semakin baik keseimbangan antara otak kanan dan kiri, semakin mudah seorang anak untuk menyerap informasi2 yg disampaikan

Satu hal lagi yg saya acungi jempol, anak2 juga diberikan pesan2 motivasi dalam workshop tersebut. Menurut saya workshop ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai orang tua dan Insya Allah lebih bermanfaat buat Nad dalam menghadapi proses belajarnya di sekolah, amien

Salam

Tidak ada komentar: