Selasa, 11 Agustus 2009

Baju Anak Muslim BIG SMILE - Waiting List !

Antrian daftar tunggu biasanya didapat kalau ingin ke dokter yg pasiennya cukup banyak, terkadang harus daftar seminggu sebelumnya. Antrian juga saya alami waktu ingin menikmati makan siang di Bakmi GM pondok Indah, yang terakhir ketika ngajak ibu saya makan Jumat lalu di Hanamasa Cibubur.

Agak kaget waktu si receptionist bilang dapat waiting list no.3, "berapa lama tanya saya ?" "Enggak lama bu biasanya waiting list sampai no.20", jawab si receptionist ? Hah... betapa enaknya punya resto kayak gini, mau makan aja harus waiting list he he he.

Sebetulnya antrian makan di Hanamasa cibubur pernah saya dengar dari adik ipar saya ramadhan tahun lalu, waktu itu Yang Ti ngajak buka puasa bareng disana, dan jawaban si receptionist udah fully booked sampai 2 minggu ke depan.

Ternyata waiting list terjadi juga pada salah satu produk busana muslim yg baru tahun ini saya kenalkan "Baju Anak Muslim/ Muslimah Big Smile". Responnya luar biasa, dan karena luar biasa barangnya jadi luar biasa juga sudah di dapat.



Setiap minggu saya dapat kiriman +/- 10 juta, biasanya sudah habis dalam beberapa hari saja, dan minggu kemarin yg harusnya dapat kiriman ternyata produksi belum ada yg jadi. Order pun banyak yg belum bisa terpenuhi, akibatnya saya membuat daftar antrian.

Siapa yg order terlebih dahulu mendapat pelayanan lebih dahulu, mengingat supply yang datang terkadang tidak bisa terbagi untuk semua yg sudah pesan belum termasuk stok yg harus ada di toko, biasanya malah sering tidak kebagian.

Walaupun besarnya PO kita tingkatkan tidak berpengaruh terhadap supply yg datang, karena produsen pun harus berbagi untuk distributor yg lain.

Hal yang sama juga terjadi untuk Mukena Choirina, antara demand/ PO dan kedatangan supply yg di kirim tidak bisa apple to apple, supply dikirim secara bertahap untuk beberapa x pengiriman. Yang sering terjadi lagi2 barang sudah habis terbagi sebelum masuk ke toko2.

http://choirina.blogspot.com/


Baju Anak dan Mukena memang menjadi primadona dan produk dengan order terlaris menjelang Ramadhan dan Hari Raya dari tahun ke tahunnya.

Tetap Optimis dan Tetap Sukses !

Tidak ada komentar: