Kamis, 05 Juni 2008

Ke Bandung lagi, Meeting Lagi

Ini kali ke-2 saya diundang kembali oleh Produsen Rumah Kerudung dan Busana Lamara utuk ke Bandung. Bedanya undangan yang pertama kalau tidak salah di awal January 2008 untuk jalan2, kali ini agendanya padat dan lebih serius.

Ternyata, selepas jadi TDB meeting tetep jalan terus. Karena undangannya Jumat dan Sabtu terpaksa deh jalan sendiri karena si Boss harus ngantor Jumat dan Sabtunya kebetulan ada urusan yg enggak bisa ditinggal.

Berangkat pagi jam 6 naik travel dari depan komplek rumah yang memang banyak banget perusahaan jasa travel menuju Bandung ini. Awalnya udah booking naik X-Trans berangkat jam 5.30 eh sampai di pool telat mobilnya baru aja pergi ditinggal deh, akhirnya cari yang deket2 situ dapat P-Travel berangkat jam 6.00.

Sampai di Bandung jam 9.00 kurang sudah dijemput oleh pihak produsen, dari sana lansung ke Cipaku Hotel di Lembang tempat meeting berlangsung selama 2 hari.

Seneng lagi ketemu temen2 Distributor, wah ternyata pesertanya sudah bertambah banyak dengan bergabungnya temen2 yang baru bergabung menjadi Distributor.




Meeting 2 hari sarat ilmu, sarat berbagi key success termasuk pemutaran film THE SECRET yang fenomenal dan wejangan2 dari Pak Haji Allay (Inspirator dan Provokator Komunitas TDA) pasti udah pada kenal dong yah.

Saya kutip salah satu wejangan Pak Haji Ali dalam surat Al Fajr ayat 15-22: Orang yang berdagang tidak akan rugi jika memperhatikan 4 hal berikut :

1. Menyantuni anak yatim

2. Memberi makan orang miskin

3. Harta Pusaka/ warisan jangan mengambil atau mengurangi hak milik orang lain

4. Dengan Dunia jangan terlalu cinta. Genggamlah dunia di tanganmu jangan di hatimu.

(kalau ada yg salah2 mohon dikoreksi yah )

Meeting 2 hari dipandu Bpk. Gilarsi sebagai CEO dari tuan rumah dan beberapa pembicara tamu yang sudah terbukti ke-professionalannya di bidang masing2.

Sharing key success dari rekan2 Distributor yang mampu menghasilkan sales "WOW" dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, menambah ide2 baru yang bermanfaat bagi kita semua.

Dari forum diskusi kelompok selain lebih mengakrabkan juga saling berbagi apa kelebihan dan kekurangan yang dirasakan saat ini baik dari sisi individu sebagai frachisee maupun support dari principal sendiri.

Hari pertama terasa sangat padat dan melelahkan baru selesai jam 23.30. Capek berat, awalnya sempat rada2 takut harus tidur sendirian juga sekaligus nelongso apalagi lihat yg lain couple he he he. Tapi berhubung udah capek berat masuk kamar tidur udah enggak inget2 lagi.

Hari ke-2 lebih ke aturan main yang baku plus KPI2 sebagai barometer kesuksessan seorang distributor. Selesai jam 5 an saya enggak langsung pulang ke Cibubur tapi nginap semalam lagi di rumah Mamang saya di Bandung, kebetulan Mamang ada urusan mau ke Jakarta hari Minggunya jadi sekalian bisa pulang bareng.

Lelah, banyak yg harus dipikirin, tapi teteup enjoy walaupun selama meeting di Bandung toko on-line saya tutup sementara enggak ada yg follow up ordernya. Insya Allah dalam waktu dekat saya sudah punya assistant nih.

Tidak ada komentar: