Jumat, 23 Oktober 2009

Waktu Luang Ngapain Enaknya Yah ?

Sehabis Masa Panen Raya berdasarkan historynya toko2 offline mengalami penurunan penjualan. Alhamdulillah untuk online masih ada yg bisa dikerjakan dan jumlahnya dari hari ke hari semakin significant.

Team saya sendiri sempat On Off bahkan sampai hari ini. Sehabis lebaran 3 karyawan Ruzika mengundurkan diri. Assistant online pindah ke lain hati (maksudnya ke lain hati perusahaan), 1 karyawan Ruzika Cibubur pindah ke Jawa utk menikah dan menetap disana mengikuti suaminya. 1 karyawan di SGC ribut hebat dengan teman se-team yg ini memang bikin tambah pusing ditambah lagi mba yg bantu2 urusan rumah juga On Off.

Berikut catatan kegiatan saya utk mengisi waktu luang :

1. MAKE OVER TAMAN DEPAN
Yang ini janji saya beberapa thn yl. "Ntar kalau Ibu udah enggak kerja, ibu urusin deh tamannya" begitu janji saya ke Nadya. Waktu berlalu udah 1,5 thn saya full dirumah "taman masih seperti yg dulu." Sekarang ada waktu luang dibantu Bang Toing (satpam komplek) yg sudah sering berkolaborasi bersama saya utk beresin rumah, terakhir project kita menutup lubang tikus di taman belakang he he he. Tentunya side project Bang Toing dilakukan ketika dpt jaga shif malam, siangnya bisa nyari tambahan katanya.

Pohon kamboja jepang saya yg tidak terurus. Halaman depan tampil minimalis cukup rumput aja he he he

Bang Toing memulai dengan memindah mindahkan pot2, untuk kemudian mencangkul dan membalikkan tanah.


Hari pertama selesai dicangkul, sementara sang Arsitek (ehem2 maksudnya saya sendiri) sibuk bolak balik cari tanaman apa yg cocok, cantik tapi ekonomis.


Hari ke-2, Arsitetk tinggal TATA2 tanaman + batu2an ditempatkan di posisinya, giliran Bang Toing tinggal nanam aja.


Ayo bang tinggal di tanam aja, jaga jaraknya yah.. he he

BRAVO KAN ! "Kalau panggil tukang taman enggak dapat 3,5 jt nih bu" begitu komen Bang Toing.




2. IKUT PAMERAN KREATIF KARYA KUKM - JCC 14 - 18 Oct, 2009
Yang ini kegiatan diluar rencana. Dapat tawaran ikut pameran dari teman yg sudah menjadi produsen binaan Departemen Koperasi. Kesempatan bagus sayang kan untuk dilewatkan. Ternyata cukup menguras energi saya selama 5 hari jaga pameran dari pagi jam 10.00 dan baru sampai di rumah jam 22.00. Target saya sendiri ikut pameran lebih ke Brand Awareness bukan ke retail sales. Alhamdulillah bisa berdampak baik di hari2 kemudian.

Gaya dulu di depan stand

Bu Mentri lagi lihat2 produk yg dipamerkan di salah satu stand dari Kalimantan


Seminar dan Talk Shownya bagus2 untuk menambah wawasan berwirausaha. Ketemu Mantan Direct Boss disalah satu perusahaan Multinational dulu yg menjadi salah satu pembicara dalam seminar tsb. Beliau juga sudah menjadi pengusaha dgn mendirikan usaha consultant.

Tidak ada komentar: