Selasa, 15 September 2009

Ternyata Benar Penipuan - Ruko di Police Line !

Assalammu'alaikum,

Beberapa waktu lalu saya cerita juga di web kami mendapat order pemesanan mukena, sarung dan baju koko yg nilainya mencapai seratus juta lebih ! http://poppygarmila2.blogspot.com/2009/09/serba-serbi-di-bulan-agustus.html

Mengatas namakan PT Citra Niaga Abadi yg katanya bergerak di bidang General Trading, Electrical dan Mekanical , yang berkantor di Ruko PTB Blok 9 no.10, Jl. Raya Kali Malang, Pondok Kelapa Kali Malang. No. telp yg digunakan flexi 70568140 fax di 86906010, no. HP 085714679942, no rekening BCA 7990045326 an Diah Sekar Wulandari

Awalnya kami tidak curiga, tetapi setelah kami datangi kantornya dan melihat kondisi kantor dan karyawan yg bekerja sekitar 5 orang dan hanya menggunakan kipas angin, furniture kantor yg biasa2 saja, kami mulai timbul kecurigaan.

Awalnya hanya order mukena sebanyak 50 kodi = 1000 pcs, kemudian bertambah dengan Baju Koko Dewasa dan Sarung total nilai gross order senilai seratus juta lebih.

Sepulang dari sana, besoknya kami cek via internet nama PT tersebut, kami temukan nama yg sama tapi bergerak di bidang yg berbeda dan berkantor pusat di Bandung. Kami coba cross cek yg di Bandung apakah mereka ada hubungannya dengan PT yg di Kali Malang, jawabannya TIDAK ADA HUBUNGANNYA.

Kecurigaan kami semakin jelas, bahwa perusahaan yg di kali Malang adalah fiktif dan tidak ada hubungannya dengan PT CITRA NIAGA ABADI yg kami klik dari google.

Info via google sangat membantu untuk mendapatkan informasi dan cross cek


Apalagi setelah kami cross cek kiri dan kanan penyewa yg lain, kalau perusahaan tersebut baru menyewa belum 1 bulan. Akhirnya kami mundur untuk TIDAK menerima order tersebut.

Selasa kemarin, kami iseng2 cross cek ke Kali Malang untuk mengecek keberadaan kantor tersebut. Sekedar menguji dugaan kami karena jika barang jadi dikirim sebelum tgl 10 Sept, dan giro dibayar tempo 3 hari berarti mereka sudah akan kabur paling telat sebelum tgl 12 Sept.

Sampai disana sudah di PASTIKAN benar adanya Ruko tersebut sudah di pasang POLICE LINE. Kami coba tanya ke penyewa sebelah, garis polisi dipasang sekitar 2 hari yg lalu. Dan ada beberapa korban yg terkena jumlahnya pun ada yg sampai 70 juta. Ruko yg mereka sewa pun baru di bayar DPnya saja ke pemiliknya.

RUKO yg di beri GARIS POLISI

Syukur alhamdullillah, Allah masih melindungi kami kiranya teman2 yg membaca blog ini mendapat informasi yg bermanfaat dan bisa di sebarkan ke teman, keluarga untuk selalu berhati hati terhadap sesuatu transaksi yg nilainya cukup besar.

Wassalam.

Tidak ada komentar: