Jumat, 12 Desember 2008

Marathon Pembukan Business Baru di Penghujung Tahun 2008

Mengakhiri tahun 2008, boleh dikata cukup2 melelahkan atau bisa dibilang "Termehek - mehek" pinjam istilah tontonan reality show di salah satu TV Swasta yg lagi di gandrungi saat ini.

Di awal November, tepatnya tgl 10 November 2008 kami membuka lahan business baru diluar business garment busana muslim yg sudah berjalan. Kita coba sinergykan kebutuhan akan jasa ekpedisi untuk menunjang pelayanan toko on-line.

Lahirlah ESL Agen 515 untuk wilayah Cibubur dan sekitarnya. Di motori oleh 2 karyawan 1 orang untuk urusan Administrasi dan 1 orang bertindak merangkap Sales dan Delivery dengan sistem jemput di tempat. Alhamdulillah perkembangannya dari hari ke hari semakin baik.

Awalnya hanya mengirimkan paket2 sendiri , ditunjang promosi satu persatu pelanggan mulai berdatangan baik pribadi maupun perusahaan yang menjalin kerjasama dalam bentuk pelayanan jasa kirim corporate (berlangganan).

Kami pun masih punya impian untuk memaksimalkan kantor ESL ini yang memang tempatnya cukup luas untuk bermitra dalam business ticketing baik laut dan udara (ada yg berminat japri saja yah)

Kantor ESL samping Plaza Cibubur. Kami lagi perlu show case Teh Botol/ Coca Cola nih.. ada yg bisa bantu ?? Kalau lagi rame bayar listrik banyak orang kehausan he he he...



Tampak dari depan Jalan Raya Alernatif Cibubur - Cilengsi


Lepas ESL, kami mulai melirik pasar ciracas baru di daerah Ciracas - Jakarta Timur. Targetnya buka cabang ruzika moslem outlet disana. Setelah pusing pusing, dapat satu lokasi yang dirasa cocok. Hari itu kami minta waktu beberapa hari untuk memberi keputusan.

Sibuk2 urusan ke KL, kami mendapat kabar kalau tempat yang kami pesan sudah terlebih dahulu di ambil oleh orang lain. Memang kami belum ada perjanjian atau DP apapun. Terpaksa kita harus start lagi cari2 dari awal hunting lokasi yg baru.

Ketika di KL, saya dapat sms masih ada satu lagi tempat yg kosong tetapi lokasi agak di belakang. OK lah balik dari KL sama2kita survey lagi ke lokasi.

Balik dari KL, cek ke lokasi memang sih agak di belakang tapi OK lah masih bisa disiasati dengan menyewa kios di depan terlebih dahulu untuk 2 tahun untuk sementara kios yg di beli bisa di sewakan.

Sementara persiapan untuk isi toko dan perlengkapannya masih harus tunggu lagi sehabis kami balik dari Bandung menghadiri Gathering salah satu produsen jilbab.

Balik dari Bandung, belanja seharian kulakan di Tanah Abang. Atur sana atur sini, rekrut karyawan persiapannya hanya 1 mingguan. Badan sempet panas dingin juga antara capek dan kurang istirahat.

Besoknya masih ada proses labelisasi harga, dilanjutkan ke-esokan harinya lagi untuk angkut2 barang ke lokasi.

Alhamdulillah semuanya bisa selesai juga, walaupun agak molor sedikit dari waktu yg kita targetkan.

Foto awal kondisi toko yg masih kosong
(Pak Haji yg punya toko sebelah lagi lihat2 persiapannya )




Akhirnya selesai juga 2 hari baru bisa rampung


Udah bisa senyum bareng Ana yang bertugas disana



Tidak ada komentar: